Arus Mudik-Balik Lebaran 2022 Berjalan Sukses, Panewu Srandakan Apresiasi Kinerja Polri

Posted by tribratanewsbantul on 14:07

Layanan arus mudik dan balik Lebaran 2022 dinilai mengalami peningkatan pesat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kinerja jajaran Polri yang menjadi ujung tombak strategi layanan arus mudik dan balik lebaran 2022 pun mendapatkan apresiasi banyak kalangan.

“Kami memberikan apresiasi tinggi bagi kinerja jajaran Polri yang menjadi ujung tombak kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Arus lalu lintas relatif jauh lebih lancar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Panewu Srandakan Kabupaten Bantul Sarjiman SIP ME, Sabtu (14/5/2022).

Dia menjelaskan tantangan pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2022 relatif lebih sulit. Euphoria masyarakat yang dua tahun dilarang mudik untuk kembali ke kampung halaman sangat tinggi.

Kondisi ini, lanjut Sarjiman, diantisipasi dengan baik oleh Polri dengan stakeholder terkait. Penyiapan strategi lalu lintas mulai dari penerapan one way, ganjil-genap, contraflow, hingga meminimalkan gerbang pembayaran tol terbukti mampu menekan potensi kemacetan. Kekhawatiran terjadi deadlock lalu lintas pun tidak terjadi.

“Alhamdulillah meskipun masih ada sedikit kemacetan tetapi secara umum layanan arus mudik dan balik lebaran berjalan dengan baik. Polri sebagai ujung tombak pelaksanaan layanan arus mudik dan balik lebaran di lapangan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:07

0 komentar:

CB