Dusun Depok Parangtritis mengikuti Lomba Pos Kamling Tingkat Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Tim juri dari Polda DIY yang dipimpin Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda DIY Kompol Rini Anggaraini S.S  S.I.K melakukan penilaian Lomba Pos Kamling Tingkat Polda DIY di Gardu Sat Kamling Dusun Depok Parangtritis Kretek Bantul, Jumat (13/5/2022) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nungrahanto Atmojo Putro SH, Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi, Panewu Kretek, Danramil Kretek diwakili Peltu Jumiran, Lurah Parangtritis, Jogoboyo Kalurahan Parangtritis Karjono, Dukuh Depok, Panit Bimas Polsek Kretek Ipda Banaji dan Aiptu Irian Dwi N, Bhabinkamtibmas Kalurahan Parangtritis Bripka Tohari, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtoarhargo Bripka Winarko, Ketua Pokgiat Sugianto, serta awak kamling.

Mengawali kegiatan, Lurah Parangtritis dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kesempatan mengikuti lomba pos kamling tingkat Polda DIY.

“Kami mohon arahan dan pembinaannya, sehingga masyarakat dapat melaksanakan tugas menjaga keamanan dengan baik khusunya di wilayah Parangtritis,” kata Lurah.

Sementara itu, Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda DIY Kompol Rini Anggaraini S.S S.I.K dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan penilaian secara obyektif sehingga akan diperoleh hasil yang optimal.

Ia berharap dengan lomba ini akan menjadi langkah maju terciptanya kamtibmas yang aman kondusif di lingkungan masyarakat.

“Warga masyarakat harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, serta berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di ingkungan tempat tinggal,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar simulasi penanganan penangkapan maling dengan tanpa adanya tindakan main hakim sendiri.

Setelah simulasi penilaian penilaian sarana kontak dan kelengkapan sat kamling, serta meninjau kesiapan warga dalam melaksanakan tugas pengamanan lingkungan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB