Wakapolres Bantul Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kabupaten Bantul TA 2022

Posted by tribratanewsbantul on 12:44

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Kabupaten Bantul TA 2022 secara resmi dibuka oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Musih. Acara pembukaan dilangsungkan di Pelataran Diorama (Komplek obyek wisata Goa Selarong) Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (11/5/2022).

Hadir di antaranya Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Kajari Bantul Suwandi SH M.Hum, Sekda Bantul Helmi Jamharis, Pasiren Proggar Korem 072/Pamungkas Mayor Inf Imanuel Andrianto S.Sos, Panewu Pajangan Anjar Arintaka Putra S.Sos MM, para Kepala OPD, Kapolsek dan Danramil serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan TMMD mengusung tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, akan dilaksanakan selama 30 hari (11 Mei - 9 Juni 2022). Adapun sasarannya pembangunan sarana jalan berupa corblok jalan sepanjang 825 meter di Dusun Watu Gedug dan Kentolan Lor Kalurahan Guwosari Pajangan.

Selain itu, sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas, Stunting, Posyandu dan Posbindu serta pencegahan Covid-19.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan TMMD telah berhasil menjaga dan memperkuat serta menumbuhkan kearifan lokal maupun nilai luhur bangsa kita, yakni gotong royong.

“Gotong royong sebagai saripati nilai-nilai Pancasila dan esensi kultur social budaya berkat TMMD dapat terus terjaga dengan baik,” kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan menambahkan, program TMMD telah terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat berupa sinergitas pola hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa. Selain itu, TMMD juga merupakan wadah yang mengakomodasi aspirasi masyarakat sehingga masyarakat semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya.

Manfaat lain yang didapatkan pelaksanaan TMMD ini terpenuhinya kebutuhan insfrastruktur masyarakat pedesaan serta adanya pemberdayaan masyarakat sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Selain itu, kita juga berharap program-program yang ada dalam TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2022 ini akan dapat meneguhkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat untuk bersama-sama mengelola potensi desanya agar makin maju, sehingga akan memberi akselerasi dalam upaya kita bersama mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tutup Dandim. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:44

0 komentar:

CB