Awas! Ada Longsor di Jalan Jogja-Wonosari Bukit Bintang Piyungan, Pengendara Diimbau Cari Jalan Alternatif

Posted by tribratanewsbantul on 13:42

Tanah longsor terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY. Longsor memakan hampir setengah badan jalan.

Longsor terjadi di tikungan sebelum restoran Sido Kumpul (SKP) Bukit Bintang, tepatnya di Pedukuhan Plesedan, Kalurahan Srimartani, jika dari arah Jogja. Longsor berada di sisi kanan jalan.

Lubang longsor cukup besar. Polisi berjaga di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan saat ini personel bersama relawan di lokasi membantu mengatur arus lalu lintas.

"Telah terjadi longsor di bawah restoran SKP Bukit Bintang Jalan Jogja-Wonosari," kata Jeffry, mengutip laporan dari petugas Polsek Piyungan, Sabtu (29/10/2022).

Demi keamanan, personel Polsek Piyungan memasang garis polisi di sekitar ruas jalan yang amblas sebagai tanda bagi pengendara.

Jeffry mengimbau pada semua pengendara untuk dapat lebih bersabar. Terlebih bagi mereka yang hendak melintasi ruas jalan Jogja - Wonosari.

Mengingat saat ini tengah diterapkan skema buka tutup tadi. Untuk lebih mengurai penumpukan kendaraan, kata Jeffry, masyarakat bisa mencari rute lain untuk menuju ke Gunungkidul maupun ke arah Jogja.

"Kami imbau masyarakat yang akan melewati jalur Jogja Wonosari maupun sebaliknya untuk berhati-hati dan jaga konsentrasi dalam berkendara. Serta dapat juga gunakan jalur alternatif lain melalui jalur wilayah Dlingo," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Piyungan Kompol Soegihartono mengatakan karena berpotensi mengganggu arus lalu lintas, saat ini polisi tengah menerapkan sistem buka tutup di jalur tersebut. 

"Polisi dan relawan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas secara manual dengan buka tutup dari kedua arah, yakni arah Jogja maupun arah Wonosari," imbuhnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:42

0 komentar:

CB