Kapolres Bantul Gelar Safari Shalat Jumat, Ingatkan Jamaah Bahaya Radikalisme

Posted by tribratanewsbantul on 12:51

Untuk semakin mendekatkan diri dan menampung aspirasi serta informasi dari masyarakat Bantul terkait kamtibmas, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melaksanakan safari shalat Jumat bersama perwakilan PJU Polres Bantul, Jumat (28/10/2022).

Kali ini, kegiatan safari shalat Jumat dilaksanakan di Masjid Baitul Anwar, Dusun Piring, Murtigading, Sanden, Bantul.

Sebelum pelaksanaan ibadah shalat jumat, kegiatan diawali dengan diskusi dan obrolan santai atau yang disebut “Curhat Kamtibmas” oleh Kapolres Bantul bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat. Antara lain berdiskusi terkait permasalahan kamtibmas, apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat dalam hal kamtibmas khususnya di wilayah Kalurahan Murtigading, Sanden.

Kemudian setelah pelaksanaan ibadah shalat Jumat, dilanjutkan penyampaian pesan-pesan kamtibmas oleh Kapolres Bantul di hadapan para jamaah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi warga selama ini dalam ikut menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Bantul agar tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul juga mensosialisasikan nomor pelayanan pengaduan melalui WhatsApp (WA) yang dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sebagai sarana komunikasi antara warga dengan Polres Bantul.

Kapolres Bantul juga mengingatkan jamaah akan bahaya radikalisme.

Mengakhiri kegiatan safari shalat Jumat, Kapolres Bantul menyerahkan bantuan peralatan kebersihan berupa sapu dan alat pel kepada Takmir Masjid Baitul Anwar.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baitul Anwar sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan safari shalat Jumat yang dilakukan Polres Bantul.

“Semoga dengan silaturahmi ini, antara masyarakat dan Polri makin dekat lagi,“ ujarnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:51

0 komentar:

CB