Kegiatan Polisi Sahabat Anak, Polsek Banguntapan Dikunjungi Anak-anak TK

Posted by tribratanewsbantul on 11:37

Polsek Banguntapan mendapat kunjungan anak-anak TK (Taman Kanak-Kanak) dari empat TK yang ada di wilayah Kalurahan Wirokerten Banguntapan Bantul. yakni TK/PAUD TK Melati, TK Kartika Sari, TK PKK Mutihan dan TK Caraka Gandi.

Kunjungan anak-anak TK tersebut dalam rangka tugas belajar pengenalan profesi dan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kedatangannya disambut oleh para Kanit dan Panit Polsek Banguntapan serta personel Polwan.

Di Polsek Banguntapan, anak-anak TK dikenalkan dengan tugas-tugas Kepolisian dan ditunjukkan ruang pelayanan Kepolisian pada masyarakat (Ruang SKCK dan Perijinan Unit Intelkam, Ruang SPKT, Ruang Penjagaan Unit Samapta, Ruang Sihumas, Ruang Penyidikan Unit Reskrim).

Selain itu, mereka juga diajak kendaraan dinas mobil patroli keliling wilayah Banguntapan.

Setelah kembali ke Polsek Banguntapan, anak-anak diberikan edukasi keselamatan berlalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan tersebut diharpakan dapat membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini dan anak-anak tidak takut lagi dengan sosok Polisi, karena pada prinsipnya Polisi adalah sahabat bagi anak-anak.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut juga dilakukan kesepakatan bersama antara Polsek Banguntapan dengan empat TK tersebut terkait pembinaan anak didik untuk menyiapkan generasi penerus yang lebih baik. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:37

0 komentar:

CB