Kabidhumas Polda DIY ke Jajaran Polres Bantul: Raih Lagi Kepercayaan Publik

Posted by tribratanewsbantul on 11:26

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yulianto SIK M.Sc memberikan arahan kepada seluruh anggota jajaran Polres Bantul. Kabidhumas meminta seluruh anggota Polres Bantul menghindari pelanggaran dan kembali meraih kepercayaan publik.

Arahan ini diberikan Yulianto saat mengambil apel pagi di Mapolres Bantul, Selasa (25/10/2022).

Apel pagi dihadiri Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK berserta PJU, Kapolsek Jajaran, Kanit Reskrim dan Kanit Lantas Polsek Jajaran serta seluruh anggota dan ASN Polres Bantul.

Yulianto menginstruksikan seluruh jajaran Polres Bantul untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri yang belakangan ini menurun.

“Kita semua paham situasi kepercayaan masyarakat terhadap polisi saat ini menurun. Namun apakah kita akan menyerah?,” katanya.

Yulianto menyebutkan rasa optimismenya, Polri bisa kembali meraih kepercayaan publik. “Apakah kita bisa mengembalikan kepercayaan publik? Jawabnya bias! Yaitu dengan menjaga kepercayaan publik mulai dari hal yang kecil-kecil,” ujarnya.

Menurutnya, orang yang datang ke kantor polisi adalah orang yang sedang berada dalam kesulitan. Oleh karenaya hatinya harus dibuat menjadi senang dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

Dijelaskan, baru-baru ini pimpinan Polri memerintahkan agar seluruh jajaran kepolisian memberikan nomor aduan kepada masyarakat. Hali ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengadukan permasalahan dalam mendapatkan layanan kepolisian

“Tujuannya agar masyarakat ada tempat untuk mengadu. Apabila tidak ada nomor pengaduan maka masyarakat akan mengadu ke tempat lain, seperti medsos, status WA dan lain sebagainya. Akhirnya yang tadinya satu orang yang kecewa, jadi lebih banyak orang yang kecewa,” paparnya.

Diakhir arahannya, Yulainto mengatakan untuk mengembalikan kepercayaan publik diperlukan kerja keras dari seluruh anggota. “Saya ke sini pagi ini untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota semua,” pungkasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:26

0 komentar:

CB