Kanit Binmas Polsek Sewon Hadiri Penilaian Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat Kabupaten Bantul di SD Negeri Jageran

Posted by tribratanewsbantul on 12:28

Kapolsek Sewon yang diwakili Kanit Binmas AKP Sri Wigiyati bersama Panit Binmas Aiptu Suradi menghadiri kegiatan penilaian Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat SD se Kabupaten Bantul tahun 2022, di SD Negeri Jageran, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Selasa (18/10/2022) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panewu Sewon Ibu Hartini SIP MM, Kepala Sekolah SD Negeri Jageran Maryati M.Pd, Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Sewon Ahmad Daeng Ruhayana dan Jogoboyo Kalurahan Panggungharjo Ali Yahya SH.

Kanit Binmas Sri Wigiyati menuturkan, untuk tahun ini SD Negeri Jageran ditunjuk mewakili Kapanewon Sewon maju dalam lomba tata upacara tingkat Kabupaten Bantul.

“Penilaian dilakukan oleh tim juri Kabupaten Bantul, yakni dari Polres Bantul, Kesbangpol Kabupaten Bantul, Kodim 0729/Bantul, Dinas Dikpora Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul, Kemenag dan Purna Paskibra Bantul,” jelasnya.

Disampaikannya, untuk kriteria penilaian meliputi Pembina Upacara, Pengatur Upacara, Pembawa Acara, Pemimpin Upacara, Pembaca Teks UUD 1945, Dirigen, Pembaca Doa, Kelompok Barisan, Pengibar Bendera Merah Putih dan Amanat Pembina Upacara.

Setelah kegiatan penilaian, kemudian dilakukan evaluasi oleh tim juri guna menyampaikan masukan dan saran untuk perbaikan kegiatan upacara pada masa mendatang.

“Tidak hanya untuk sekolah-sekolah yang mengikuti lomba saja, akan tetapi di sekolah lainnya. Sehingga tujuan lomba tersebut untuk memupuk rasa kebangsaan dan disiplin, serta pembinaan mental generasi penerus dapat terwujud,” tandasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:28

0 komentar:

CB