Kunjungi Polsek Bantul, Arkan Kecil Bercita-cita Ingin Jadi Polisi

Posted by tribratanewsbantul on 09:53

Arkan, begitu nama panggilannya. Arkan sosok anak kecil berusia 4 tahun, putra dari salah satu warga Dusun Priyan Kalurahan Trirenggo Bantul, yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Polisi.

Selasa (18/10/2022), Arkan Kecil yang didampingi ibundanya mengunjungi Polsek Bantul dan disambut oleh salah satu personel Polsek Bantul.

Arkan Kecil sebelumnya meminta kepada orangtuanya untuk dibelikan seperangkat pakaian seragam Polisi dan berkeinginan untuk datang ke Polsek Bantul.

“Ia juga ingin bersalaman dengan bapak-bapak Polisi di Polsek Bantul,” demikian kata Ibunda Arkan kecil.

Setelah dibelikan baju Polisi, Arkan kecil meminta kepada ibundanya untuk diipenuhi keinginannya, yakni mengunjungi Polsek Bantul.

Kapolsek Bantul, Kompol Wahyu Sudadi SH MAP membenarkan bahwa Arkan kecil berkunjung ke Polsek Bantul.

“Setelah sampai di Polsek Bantul, benar saja Arkan kecil tidak takut kepada sosok Polisi, bahkan Arkan kecil terlihat senang, akhirnya bisa bertemu dan bersalaman dengan bapak-bapak Polisi di sini,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, ternyata masih banyak sekali anak kecil yang menyebutkan Polisi sebagai cita-cita mereka di masa depan. Untuk itu, Polisi perlu menyosialisasikan tentang tugas-tugas Polisi.

“Bahwa tugas Polisi bukan sekedar mengatur lalu lintas supaya tidak macet saja, tetapi lebih dari pada itu,” imbuhnya.

Adapun yang perlu diberikan sosialisasi di antaranya adalah mereka yang berusia dini, aktif atau remaja.

Diharapkan dengan menanamkan pemahaman yang benar kepada anak usia dini, pelajar dan remaja, setidaknya menghilangkan momok yang menghantui tentang sosok Polisi yang menakutkan. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:53

0 komentar:

CB