Bhabinkamtibmas Desa Bantul Monitoring Kegiatan Posyandu Balita Indah Serayu

Posted by Humas Polres Bantul on 13:59

Bhabinkamtibmas Desa Bantul Aipda Agus Bandianto monitoring kegiatan Posyandu Balita di Posyandu Balita Indah Serayu, Bantul, Rabu (8/10/2023).

Dalam kegiatan posyandu dimulai dengan acara pengecekan suhu, timbangan berat badan, ukur tinggi badan, lingkar lengan dan kepala serta memberikan makan tambahan.

Kegiatan Posyandu Balita merupakan layanan kepada balita dan anak dengan  melakukan penimbangan agar dapat dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bantul memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi balitanya dan agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulan, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

“Dengan adanya kegiatan posyandu ini sangat banyak manfaatnya, diantaranya memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. Maka dari itu, ikut dan manfaatkan benar kegiatan posyandu,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas serta mengimbau kepada ibu-ibu supaya jangan lengah saat mengawasi putra-putrinya yang masih balita saat bermain di lingkungan.

Tak hanya itu saja, Bhabinkamtibmas  juga menyampaikan kewaspadaan terkait curat, curanmor, dan curas serta penipuan online.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:59

0 komentar:

CB