Kebakaran Hebat Landa Pabrik Sarung Tangan di Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 12:07

Sebuah pabrik di Jalan Pleret, Jambidan, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, terbakar pada Sabtu (25/11/2023) malam. Kebakaran pabrik sarung tangan ini berhasil dipadamkan sekitar 3 jam kemudian.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, kebakaran pabrik ini terjadi sekitar pukul 20.35 WIB. Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh dua orang satpam pabrik.

Setelah proses produksi selesai sekitar pukul 20.00 WIB, kedua satpam mengecek ruangan produksi pabrik.

"Kedua saksi (satpam) setelah mengecek ruangan kembali ke pos. Lalu terdengar suara ledakan "bluk" dari ruang produksi selanjutnya muncul kobaran api," kata Jeffry saat dihubungi melalui telepon, Minggu (26/11/2023).

Satpam langsung menghubungi salah seorang sopir dari pemilik pabrik, dan melanjutkan ke pos pemadam kebakaran di Banguntapan.

Sejumlah unit pemadam kebakaran dari Bantul, dibantu unit dari Kota Yogyakarta, dan UGM lalu datang memadamkan api.

"Api bisa padam pada pukul 24.00 WIB selanjutnya dilakukan pendinginan sampai hari Minggu pukul 01:15 WIB," kata Jeffry.

Jeffry mengatakan, untuk kerugian masih didata, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kebakaran untuk info awal dari saksi akibat korsleting listrik ruang produksi.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:07

0 komentar:

CB