Kapolda DIY Hadiri Pembukaan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3

Posted by Humas Polres Bantul on 13:21

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan menghadiri pembukaan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC), Wonocatur, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY melalui Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata ini, akan dilangsungkan dari Jumat-Ahad (24-26/11).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Muhammadiyah Mendunia Berkemajuan untuk Bangsa."

Kehadiran Kapolda DIY dilokasi, didampingi oleh Waka Polres Bantul, Kompol Ika Shanti Prihandini dan Kapolsek Banguntapan, Kompol Irwiantoro.

Pembukaan MJE #3 ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Perdagangan Fajarini Puntodewi, SH., MSi, Ketua PWA DIY Widiastuti, SAg., MM, Ketua PDM se-DIY, Pimpinan Cabang, Ranting, Ortom se-DIY, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY juga menyempatkan diri untuk meninjau booth-booth yang disediakan panitia.

Total ada 286 booth yang terdiri dari 105 booth Persyarikatan, 85 booth kuliner, dan sisanya merupakan booth umum.

Sementara itu, dalam sambutan lewat video conference, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi mengatakan pihaknya memberikan tahniah dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan kegiatan MJE #3. Menurutnya, kegiatan ini sangat produktif dan inspiratif dalam misi memajukan Persyarikatan Muhammadiyah lewat koridor perekonomian.

"Kami mengajak kepada seluruh anggota, kader, pimpinan, dan berbagai institusi dan amal usaha yang ada di lingkungan Persyarikatan untuk memanfaatkan MJE #3 sebagai momentum menggairahkan semangat beramal usaha dan kerja-kerja produktif," ujarnya.

Dalam menghadapi kompetitor di tengah perubahan zaman yang superkompleks, Haedar menyebut kegiatan MJE #3 ini sangat laik dijadikan sebagai ruang untuk mengaktualisasikan aneka karya-karya terbaik di ruang publik. Dengan karya itu, menurut Haedar menjadi mesiu untuk membawa Muhammadiyah makin unggul dan berkemajuan di kancah dunia.

"MJE # 3 ini dapat menjadi wahana untuk kita terus berkarya dan berkiprah memajukan Muhammadiyah, umat, dan bangsa berbasis pada spirit Islam berkemajuan," tegasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:21

0 komentar:

CB