Panit Binmas Polsek Sewon, Hadiri Giat Monev Minat Literasi dan Sosialisasi Sumbu Filosofi

Posted by Humas Polres Bantul on 11:11

Panit 2 Binmas Polsek Sewon Polres Bantul Ipda Jedik Praptowo, yang dalam kesempatan ini mewakili Kapolsek Sewon, menghadiri undangan Giat Monev minat Literasi dan Sosialisasi Sumbu Filosofi yang dilaksanakan di SD Negeri Balong dan SD Negeri Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (28/11/2023), siang.

Disela menghadiri kegiatan tersebut Panit 2 Binmas Polsek Sewon Ipda Jedik Praptowo menyampaikan, pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran untuk memberikan beragam pemahaman dan pengalaman kepada peserta didik dalam bentuk kesempatan belajar, sehingga peserta didik dapat memahami suatu konsep secara menyeluruh serta dapat meningkatkan sumber dayanya, Salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh peserta didik adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang literat.

Senanda dengan Panit Binmas, Panewu Sewon Hartini SIP.MM. juga menyampaikan kemampuan literasi dasar berperan penting dalam kehidupan seseorang untuk kesuksesan akademiknya. Kemampuan literasi inilah yang harus menjadi senjata utama bagi generasi bangsa Indonesia dan harus diajarkan sejak usia dini.

Minat baca masyarakat di Indonesia sendiri masih terbilang rendah. Masyarakat Indonesia khususnya peserta didik memahami membaca mempunyai banyak manfaat, tetapi pada prakteknya masih belum benar-benar membiasakan membaca, maka perlu adanya penguatan budaya literasi sejak usia dini. Menanggapi hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuat gerakan membaca yang berafiliasi dengan Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Berdasarkan Peraturan Menteri No. 23 Tahun 2013, GLS dikembangkan untuk mendorong siswa dalam rangka menumbuhkan budaya membaca dan menulis baik di dalam maupun di luar kelas ungkap Panewu Sewon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bunda literasi Kapanewon Sewon ibu Sri Hartini, Panewu Sewon Hhartini SIP.MM, Panit 2 Binmas Ipda Jedik Praptowo, Danramil 04/ Sewon diwakili Pembantu Letnan Satu ( Peltu ) Agus R.,Bhabinkamtibmas Timbulharjo Aipda Yoyok H. S.H., Kepala Sekolah, guru dan karyawan SD Negeri Balong dan SD Negeri Timbulharjo. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB