Polisi Amankan 15 ABG di Bantul yang Keluyuran Dini Hari, Ada yang Curi Entok

Posted by Humas Polres Bantul on 11:13

Polisi mengamankan belasan remaja alias ABG mencurigakan yang kedapatan nongkrong hingga dini hari di Bulak Sawah Numpukan, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Dari pemeriksaan, dua di antaranya mengaku telah mencuri seekor entok di Karangduwet, Imogiri.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan bahwa kejadian bermula saat warga Numpukan melakukan ronda sekitar pukul 00.30 WIB. Selanjutnya, saat lewat di bulak sawah, warga mendapati belasan remaja sedang nongkrong.

"Rombongan remaja itu menggunakan kendaraan motor dan berkumpul di bulak sawah," kata Jeffry, Jumat (24/11/2023).

Karena melewati batas waktu kunjungan masyarakat dan terkesan mencurigakan, warga melaporkannya ke Polsek Imogiri. Mendapat laporan itu, polisi langsung menuju lokasi.

"Saat didatangi, petugas mendapati 15 remaja, 11 smartphone, enam motor, satu kantong plastik, dan seekor mentok," ucapnya.

Adapun 15 remaja itu berusia 13 hingga 17 tahun. Sebagian besar warga Selopamioro, Imogiri.

"Semuanya masih berstatus pelajar dan dari 15 remaja itu tiga di antaranya perempuan," jelasnya.

Terkait temuan satu ekor entok dari tangan rombongan tersebut, ternyata merupakan hasil curian. Di mana pencurian itu dilakukan dua orang.

"Dari keterangan dua remaja mengaku mengambil satu ekor hewan jenis unggas atau mentok di Pedukuhan Karangduwet, Sriharjo, Imogiri," katanya.

Menurut Jeffry, saat ini belasan pelajar tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polsek Imogiri.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB