Bhabinkamtibmas Desa Trirenggo Monitoring Kegiatan Imunisasi di SD Trirenggo Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 13:16

Bhabinkamtibmas Desa Trirenggo Aipda Amat Riyadi SH, melakukan pendampingan dan monitoring kegiatan Imunisasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bantul 1. Kegiatan dilaksanakan di SD Trirenggo Bantul, Jumat (03/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Trirenggo Aipda Riyadi SH, Kepala Sekolah SD Trirenggo, Guru dan Karyawan, serta Tim dari Puskesmas Bantul 1, dan siswa-siswi SD yang mendapat imunisasi.

Imunisasi dilaksanakan dalam rangka program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Jenis imunisasi yang diberikan adalah imunisasi Tetanus Difteri.

Selain melakukan pendampingan dan monitoring, Aipda Amat Riyadi SH juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar tidak takut disuntik imunisasi. Ia juga menjelaskan tujuan dari imunisasi ini yakni untuk memberikan perlindungan dan kekebalan tubuh.

Kegiatan pendampingan dan monitoring selalu dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantul setiap ada kegiatan masyarakat di wilayah desa binaannya. Hal ini sebagai salah satu wujud mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB