Penuh Khidmat, Polres Bantul Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023

Posted by Humas Polres Bantul on 09:06

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Polres Bantul menggelar upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat di halaman Mapolres Bantul, Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Waka Polres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini. Upacara kali ini diikuti oleh seluruh PJU, Anggota dan ASN Polres Bantul.

Peringatan hari pahlawan ke-78 tahun 2023 yang mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" ini diperingati dan dilaksanakan penuh khidmat pada tanggal 10 November setiap tahunnya oleh seluruh bangsa Indonesia.

Peringatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Hal ini sebagaimana dengan tema hari pahlawan di tahun 2023.

Kompol Ika, saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

"Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengajak untuk menjadikan momentum peringatan hari pahlawan 2023 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain

"Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa" tambahnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB