Polres Bantul Menggelar Pengajian Peringati Isra' Mi'raj 1445 H

Posted by tribratanewsbantul on 12:47

Polres Bantul menggelar pengajian peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan doa bersama menjelang Pemilu 2024, Senin (12/2/2024).

Peringatan Isra Mi'raj digelar di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul dengan tema Hikmah Isra' Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai.

Dihadiri oleh Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM, PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Bantul dan ASN Polres Bantul, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Bantul.

Dalam sambutannya, Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM mengatakan bahwa Isra' Mi’raj merupakan peristiwa besar bagi umat islam. Sebuah perjalanan malam luar biasa yang dialami Rasulullah SAW, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

"Melalui peristiwa tersebut juga, Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan kewajiban salat kepada seluruh umat Islam," kata Wakapolres.

Hal tersebut, sambunnya, menandakan bahwa Isra' Mi’raj bukan sekadar peristiwa sejarah semata, melainkan juga menunjukkan betapa besarnya keagungan yang dimiliki oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Wakapolres berharap melalui peringatan Isra Miraj' 1445 H ini bisa mengambil hikmah atas apa yang telah dialami oleh Rasulullah SAW.

"Semoga dengan adanya peringatan Isra' Mi'raj bisa menjadi inspirasi bagi setiap muslim untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Selanjutnya pada peringatan Isra’ Mi’raj tersebut diisi dengan pengajian oleh Ustadz HM. Suparman dari Sewon Bantul, serta doa bersama untuk Pemilu 2024 aman dan damai. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB