Kapolda Beri Semangat Personel Polres Bantul Saat Patroli Subuh

Posted by Humas Polres Bantul on 10:50

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengaku Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli Subuh oleh personel-personel polres dapat meminimalisasi angka kejahatan jalanan di Yogyakarta.

Hal itu disampaikan saat Kapolda DY saat mengunjungi personel Polres Bantul saat patroli subuh di Kawasan Jembatan Kretek 2.

Kehadiran Kapolda DIY di lokasi guna memberikan support secara langsung terhadap personel yang bertugas di lapangan dari malam sampai subuh. Sekaligus memberikan asistensi guna tercapainya kondusifitas di wilayah Yogyakarta.

“Hari ini kami melakukan pengecekan ke wilayah Bantul untuk memastikan keamanannya, sekaligus memberikan semangat kepada para personel yang bertugas melakukan patroli dari malam hingga subuh,” kata Kapolda DIY, Sabtu (23/3/2024).

Dikatakan, menjaga semangat para personel yang bertugas di lapangan menjadi kunci kesuksesan mewujudkan sitauasi Kamtibmas yang kondusif.

"Yang paling penting itu semangat. Karena fisik bisa saja lelah setelah melaksanakan tugas. Sehingga menumbuhkan kembali semangat seperti saat ini menjadi sangat penting," jelasnya.

"Kita semua ingin situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadan selalu kondusif, agar umat Muslim bisa khusyuk menjalankan ibadah," harapnya.

Polda DIY juga menerjunkan pejabat utamanya sebagai Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dan Asistensi Kegiatan Penanggulangan Kejahatan Jalanan yang dilakukan oleh Jajaran Polres/ta selama bulan Ramadan.

“Selama bulan Ramadan Polda DIY dan Jajaran Polres/ta melaksanakan kegiatan penanggulangan kejahatan jalanan untuk menciptakan keamanan, bukan sekedar angka, tetapi juga rasa,” imbuhnya.

Mengingat saat ini bulan suci Ramadan, kata Kapolda, sasaran utama patroli adalah orang-orang yang begadang maupun bergerombol hingga waktu sahur yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Keamanan dapat terwujud bukan karena spontanitas semata, namun harus ada upaya nyata, sinergitas dari semua stake holder, serta dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, keamanan itu bukan sekedar situasi, melainkan investasi, untuk itu perlu bersepakat menjaganya.

Tak hanya menyemangati personel Polres Bantul yang sedang bertugas, Kapolda DIY juga menyapa masyarakat sekaligus mengingatkan pentingnya keselamatan.

Kapolda juga menyapa ibu-ibu pengantar makanan sahur Polres Bantul. Ia sempat menyingguang program ‘Ibu Memanggil’, perihal pentingnya peran ibu sebagai orang sakti yang dapat mengendalikan dan mengawasi putra-putrinya.

“Awasi pergaulan anak-anak kita, cek keberadaannya bila pukul 22.00 belum pulang ke rumah, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan,” tandasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:50

0 komentar:

CB