Kapolda DIY Resmikan Gedung SPKT di Polres Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 10:48

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolres Bantul, Jumat (22/3/2024).

Gedung SPKT anyar ini, merupakan bantuan hibah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Peresmian Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bantul bertujuan guna mempermudah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal.

Hal itu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kapolda.

“Bahwa Pembangunan Gedung SPKT Polres Bantul ini merupakan hibah dari BRI dengan anggaran sebesar 1 M yang dibangun dari bulan Juli – Desember 2023,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Dengan dibangunnya gedung ini, kata Kapolda, akan memiliki konsekuensi, yaitu pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik, sistem yang dijalankan harus lebih baik lagi.

“Dalam pelayanan Kepolisian tidak harus seperti dalam pelayanan bank, namun cara kita menanggapi masyarakat yang sedang melapor diterima dengan baik, serta kita segera menindaklanjuti apa yang dilaporkan kepada kita,” jelasnya.

Menurut Kapolda, kecepatan serta ketepatan dalam merespon dan menindaklanjuti suatu laporan dari masyarakat adalah yang dibutuhkan masyarakat.

“Karena masyarakat akan merasa aman bila mana terdapat kehadiran dari Polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Regional CEO Bank Rakyat Indonesia (BRI) Yogyakarta, John Sarjono mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Polres Bantul di mana pembangunan gedung baru SPKT Polres Bantul telah selesai.

“Bahwa kami memberikah dana hibah ini adalah karena telah terjalin kerjasama antara Polres Bantul dengan BRI, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan kualitas pelayanan, serta memudahkan masyarakat dalam pelaporan suatu kejadian.

“Semoga dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan kualitas pelayanan, serta memudahkan masyarakat dalam pelaporan suatu kejadian,” tandasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB