Arahan Rutin Kepada Para Kasihumas Polsek Jajaran Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:30

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Paimun, SH memberikan arahan rutin kepada para Kasi Humas polsek jajaran Polres Bantul bertempat diruang Bag Humas Polres Bantul, Selasa, 15 Maret 2014 pukul 09.00 wib.

Arahan ini dilaksanakan guna memantapkan dan meningkatkan profesional kinerja para kasi Humas sesuai tugas pokok kehumasan serta menyampaikan rencana Aksi Quick Wins Program IV tahun 2016 Polri. Hadir dalam kegiatan ini adalah Paur Subbag Humas Aiptu Agus Suryanto beserta 2 anggotanya dan 17 Kasi Humas Polsek jajaran Polres Bantul.

Arahan Kasubbag Humas yang intinya adalah Humas adalah penghubung Informasi antara Polisi dengan masyarakat dan media oleh karena itu Humas harus kaya dengan data dan  informasi yang didapat dari dalam maupun luar kepolisian. Informasi yang didapat kemudian diolah dan disajikan kepada pimpinan dan mempublikasikan secara akurat, obyektif dan partisipasi kepada masyarakat melalui berbagai media guna meningkatkan pencitraan polisi yang baik di masyarakat.

Para kasi humas harus membuat terobosan baru yang kreatif dalam melaksanakan tugas tugas kehumasan yaitu pengolahan informasi dan dukumentasi. Para kasi Humas diharuskan membuat progran kerja dan rencana kerja.

Kasubag humas juga mengucapkan terima kasih kepada para kasi humas yang selama ini telah aktif melaporkan hasil dukumentasinya ke Bag Humas. Namun kepada para kasi humas yang masih pasif agar segera menyesuaikan seperti apa yang sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya.

Kemudian sehubungan dengan adanya rencana Aksi Quick Wins Polri program IV 2016, Humas Polri mendukung Rencana Aksi Qick Wins Renstra Polri Program IV 2016 yaitu publikasi melalui media elektronik, cetak maupun media sosial berupa kegiatan anggota polri sebagai pengerak program revolusi mental dan ajakan kepada anggota masyarakat untuk mengembangkan budaya tertib, disiplin, antri, bersih, dan taat hukum diruang publik dimana publikasi yang dilaksanakan bersifat up to date, obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan  sesuai dengan lingkup tugas kepolisian.

Berkaitan dengan hal tersebut diminta kepada para Kasi Humas agar melaporkan setiap kegiatan publikasi dalam mendukung Rencana Aksi tersebut kepada Kasubbag Humas maupun pimpinan yang akan dilanjutkan ke Kabid humas.

Setelah arahan selesai diadakan tanya jawab dan ide/saran dari para kasi humas kepada Kasubbag humas. Selanjutnya seluruh ide dan saran ditampung oleh Kasubbag humas dalam rangka meningkatkan tugas kehumasan ke depan. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB