HUT Ke 7 Karang Taruna Canggah Wareng Wonoboyo Mangir Kidul

Posted by tribratanewsbantul on 04:30

AKP Riwanta Kapolsek Pajangan menghadiri puncak acara peringatan HUT ke 7 Karang Taruna Canggah Wareng Wonoboyo Mangir Kidul bertempat di halaman rumah Bpk. Bikhan Mangir Kidul RT 01 Sendangsari Pajangan, Jumat 26 Februari 2016 jam 20.00 Wib.

Acara juga dihadiri Lurah Sendangsari. Muhammad Irwan Susanto, ST, Kepala Dukuh Magir Kidul Hendri Setiawan, Ketua Karang Taruna Canggah Wareng Wonoboyo Sdr. Gestria Sariaji Fariris, Bpk. Sumadi (LPMD), Mujilan Gepeng Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, Ibu-Ibu PKK dan tamu undangan. Masyarakat yang menyaksikan acara tersebut sejumlah ± 400 orang.

Hendry Setiawan dalam sambutanya mengucapkan selamat HUT ke 7 Karang Taruna Canggah Wareng Wonoboyo. Pemuda harus bisa berkiprah dan di dalam wadah Karang Taruna ini harus bisa membawa manfaat yang positif untuk masyarakat Mangir Kidul. Jaga hubungan dan kekompakkan sesama anggota Karang Taruna maupun dengan Karang Taruna lainnya. Lomba Bola Voli Plastik dan Catur yang sederhana ini diharapkan dapat merekatkan hubungan persatuan dan kesatuan warga Mangir Kidul khususnya dan Mangir bersatu pada umumnya. Dengan hiburan pentas seni nanti semoga dapat menghibur masyarakat yang hadir, pungkasnya.

Muhammad Irwan Susanto, ST Lurah Sendangsari yang juga pernah menjabat Kepala Dukuh Mangir Kidul dan Ketua Karang Taruna Canggah Wareng Wonoboyo dalam sambutannya berpesan agar peringatan HUT Karang Taruna diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Saat menghadiri acara dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemarin merasa lega, pengawasan dari Kejaksaan dan penegak Hukum yang selama ini menjadi momok seluruh Lurah dalam menggunkan Dana Desa. Bapak Menteri mengharapkan Kejaksaan dan penegak Hukum untuk jangan hanya mencari-cari kesalahan agar pembangunan Desa cepat berkembang. Bpk. Menteri juga akan menghapuskan pajak dana Desa tersebut.

Ia juga menyinggung masalah pembayaran Pajak. Masyarakat Sendansari Khususnya Mangir Kidul nantinya setelah mendapat SPT Pajak dari Bapak Dukuh untuk segera membayarnya. Pajak Cepat dibayar dan Lunas untuk Desa Sendangsari tentunya akan memberi nilai yang baik untuk Desa Sendangsari dalam ketaatan masyarakat membayar Pajak.

Tahun 2017 akan dilaksanakan penataan Desa Wisata Mangir. Saat ini Gapura di Mangir Kidul sudah selesai dibangun dan akan diikuti oleh Mangir Tengah dan Mangir Lor. Sebagai gerbang untuk menyambut  pembangunan tersebut. Semoga sebentar lagi Mangir ini akan mendapat pengaspalan jalan untuk mengembangkan potensi Wisata Desa Wisata Mangir.

Hari Minggu kemarin (21/2/2016) Bpk. Wakil Bupati telah mencanangkan Gemboli (Gerakan Mbotoli Sampah Plastik Indonesia) di Mangir Lor Desa wisata Mangir yang dilakukan Karang Taruna Mangir Lor Setyotuhu Mangir Wonoboyo bersama Komunitas Payung Hijau. Diharapkan program tersebut juga diikuti oleh Karang Taruna Mangir Kidul ini guna mengatasi keberadaan sampah plastik.

Mangir Kidul sudah punya pendopo milik Mas Sarianto, masyarakat yang ingin melakukan pentas kesenian bisa menggunakan tempat tersebut untuk pentas. Ia mengajak seluruh masyarakat Mangir untuk memikirkan perencanaan pembangunan Desa Wisata Mangir juga memberdayakan potensi yang ada karena telah sesuai dengan program Kec. Pajangan untuk pengembangan Wisata Pajangan, imbuhnya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pembagian hadiah kepada para juara bola lomba Voli plastik maupun catur dengan hadiah utama 1 ekor kambing. Dilakukan juga talkshow dengan nara sumber tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Mangir Kidul. Dalam talkshow tersebut para tokoh berpesan pemuda Mangir khususnya Mangir Kidul untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga nama baik Mangir Wonoboyo juga membawa nama harum Mangir Wonoboyo dengan melakukan hal-hal yang positif  juga berprestasi dalam segala hal.

Pemotongan tumpeng menandai HUT ke 7 Karang Taruna Canggah Wareng Wonoboyo ke 7 Dusun Mangir Kidul oleh Kaum Rois dan diberikan kepada Ketua Karang Taruna Sdr. Gestria.

Acara juga dimeriahkan pentas Kesenian teater/drama oleh Karang Taruna Mangir Kidul. Kisah drama yang dapat kita petik meskipun perkembangan jaman yang cepat dan maju namun, sebagai pemuda harus tetap memegang Kesenian dan tradisi Budaya asli warisan leluhur yang adiluhung.  Acara diakhir dengan pentas Orgen Tunggal Rea Nada Entertainment oleh Andi Setiawan pemuda Mangir Kidul denganpenyanyi Lia Dinia dan Ayu Yuliana.

Hingga selesainya kegiatan HUT Ke 7 Karang Taruna Canggah Wareng Wonoboyo Mangir Kidul situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:30

0 komentar:

CB