Penerimaan KKN Mahasiswa Stikes A Yani Di Desa Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 06:00

Selasa, 1 Maret 2016 jam 09.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman turut menghadiri penerimaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa STIKES A. Yani Yogyakarta di Balai Desa Triwidadi Pajangan.

Acara dihadiri oleh Lurah Triwiadai Slamet Riyanto, STIKES A. Yani Yka Agus Suseno M. Kep, Puskesmas Pajangan Sutanto Amd. Kep, 8 Kepala Dukuh dan 80 Mahasiswa STIKES A. Yani Yka.

80 Mahasiswa STIKES A. Yani akan melaksanakan KKN di 8 Pedukuhan diantaranya Dusun Kersan, Jojoran Kulon, Jojoran Wetan, Nanggul, Polaman, Ngincep, Butuh Lor dan Butuh Kidul. Pelaksanaan KKN dimulai dari tanggal 29 Februari – 26 Maret 2016 untuk gelombang I.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan melaksanakan KKN di Desa Triwidadi. Desa Triwidadi relatif aman dengan demografi yang berbukit-bukit diharapkan para Mahasiswa untuk bisa menyesuikan dengan kondisi wilayah. Masyarakatnya masih kental dan menjunjung tinggi tradisi dan Budaya Jawa.

Aiptu Ngadiman dalam kesempatan tersebut berpesan para Mahasiswa untuk menjaga ketertiban dan sopan santun dengan masyarakat setempat. Menjaga harta benda masing-masing mahasiswa   dan apabila ada permasalahan segera sampaikan ke Pak Dukuh setempat untuk disampaikan ke dirinya. Pihak Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan akan membantu kegiatan KKN Mahasiswa STIKES A. Yani Yka apabila dibutuhkan. Terakhir Ia menambahkan untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas terutama memakai helm mengingat wilayah Pajangan yang berbukit-bukit.

Acara penerimaan KKN Mahasiswa STIKES A. Yani Yka di Balai Desa Triwidadi selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Selanjutnya para Mahasiswa didampingi para Kepala Dukuh Triwidadi menuju rumah singgah tempat mereka melakukan KKN. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:00

0 komentar:

CB