Polsek Sanden Adakan Giat Polisi Sahabat Anak

Posted by tribratanewsbantul on 12:28

Sebanyak 40 anak murid TK PKK 105 Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul berkunjung ke Polsek Sanden, Rabu tanggal 2 Maret 2016 jam 09.00 Wib.

Kedatangan mereka didampingi Kepala Sekolah Ibu Mugiyanti,SPd, guru pendamping, serta wali murid dengan tujuan melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) dan disambut Kanit Sabhara Polsek Sanden Iptu Nurudin.

Dalam kesempatanya, Iptu Nurudin beserta anggota Polwan di depan anak anak TK memperkenalkan tugas tugas kepolisian sesuai fungsinya, antara lain fungsi Lalu Lintas. Tugas dari lalu lintas diantaranya menyeberangkan anak sekolah, mengatur lalu lintas, fungsi Reserse menangkap maling dan memasukan ke penjara, fungsi Intel tugasnya membuat SKCK, ijin kegiatan, fungsi Sabhara penjagaan, patroli dan lain sebagainya.

Anak-anak juga diberi kesempatan naik kendaraan patroli yang diharapkan memberi kesan yang positif bagi anak-anak, ujar Iptu Nurudin.

Bahkan anak-anak beserta guru pendamping, dan wali murid yang ikut mendampingi dikenalkan rambu rambu lalulintas beserta pengertian pentingnya mematuhi peraturan lalulintas untuk keselamatan bersama.

Kepala Sekolah TK PKK 105 Karanganyar, Mugiyanti,SPd kepada Sihumas Polsek Sanden mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut dilaksanakan dalam rangka menanamkan rasa kecintaan kepada polisi, memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas polisi serta pencerahan bagi anak-anak usia dini.

Diharapkan, setelah dekat dengan polisi dan mengetahui akan tugasnya yang mulia, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh, selain itu dengan mendapatkan pengetahuan tentang ketertiban, akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan anak, sehingga kedepan menjadi orang yang selalu tertib dan taat kepada peraturan, ujar Mugiyanti.

Kegiatan PSA di Polsek Sanden berakhir jam 10.00 Wib berjalan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:28

0 komentar:

CB