Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Ikuti Donor Darah FKPM Pandawa

Posted by tribratanewsbantul on 09:51

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi S, SH mengikuti Donor Darah Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke FKPM Pandawa  ke 4 di gedung Karang Taruna Desa Ngestiharjo Kasihan Bantul, Kamis (17/3/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi S, SH mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud partisipasi polisi dalam rangka menjaga ketersediaan darah di PMI Bantul di masa Pandemi Covid-19. 

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, maka segala bentuk kegiatan harus dibatasi.  menaati protokol kesehatan, sehingga partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah menjadi kurang,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah merupakan suatu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkannya.

Dengan mendonorkan darah, menurutnya, berarti memberikan manfaat bukan hanya kepada penerima donor saja, namun bermanfaat juga bagi pendonornya.

"Setetes darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan nyawa seseorang. Untuk itu, sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

Ia berharap, darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, dan mengajak setiap orang yang memenuhi syarat untuk bersedia mendonorkan darahnya.

“Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya, karena tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat orang lain yang memerlukan,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:51

0 komentar:

CB