Kanit Binmas Polsek Sewon Hadiri Pengukuhan Ibu Paud Tingkat Kabupaten Bantul Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 10:01

Kapolsek Sewon yang diwakili Kanit Binmas AKP Sri Wigiyati menghadiri acara Pengukuhan Ibu Paud Kabupaten Bantul yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Serbaguna Syeh Sewu, Komplek Kantor Kapanewon Sewon, Bantul, Senin (14/3/2022).

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.

Menurut Kanit Binmas bahwa Ibu PAUD memiliki peran strategis sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya masing-masing.

Pengukuhan tersebut merupakan langkah awal bagi Ibu PAUD dalam menjalankan program Bunda PAUD Nasional, yakni Gerakan PAUD Berkualitas. Dengan demikian diharapkan Ibu PAUD dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan PAUD.

"Ibu PAUD diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka," katanya.

AKP Sri Wigiati menambahkan, Ibu PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan dan kepala daerah (Bupati, Panewu/Camat, Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan Kepala Daerah perempuan yang merupakan penggerak utama dalam membina layanan pendidikan bagi anak usia dini guna mendukung layanan PAUD berkualitas. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB