Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Giat PSN di Perum Kasper

Posted by tribratanewsbantul on 11:12

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah binaannya yang digelar di Komplek Perum Kasper, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kapanewon Sewon bersama Puskesmas Sewon I, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Babinsa Koramil 04/Sewon, Kader kesehatan, TP PKK, Pamong dan tokoh masyarakat dengan tujuan untuk menekan berkembangnya jentik nyamuk terutama nyamuk pembawa wabah penyakit demam berdarah.

Disela melaksanakan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Wawan Giyarto menyampaikan bahwa kondisi lingkungan yang aman dan kondusif haruslah disertai juga dengan kondisi lingkungan yang sehat. Oleh karena itu, maka dirasa perlu adanya peran serta dari masyarakat sekitar untuk senantiasa bersama-sama menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Selain memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan, diharapkan juga kepada masyarakat agar memperhatikan kamtibmas di lingkungannya. Apabila melihat ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya agar segera melaporkan kepada RT setempat, atau langsung ke Bhabinkamtibmas maupun Kepolisian terdekat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terhadap pelaku kejahatan maupun pelaku terorisme,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati mengatakan, diharapkan dengan keaktifan dan kepedulian Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Kalurahan dalam setiap kegiatan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya, yakni lingkungan yang bersih, sehat dan tentunya aman kondusif.

“Kami memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sewon untuk menyampaikan pesan kamtibmas tentang pentingnya kegiatan PSN, selain untuk kesehatan dan mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga masyarakat,” tandasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:12

0 komentar:

CB