Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Edukasi Siswa SMK

Posted by tribratanewsbantul on 13:11

Perilaku yang menyimpang dari norma yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum yang berlaku di masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-Jenis kenakalan remaja antara lain penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

Perilaku yang dilakukan biasanya dimulai dari hal-hal kecil, seperti bolos sekolah dan berbohong. Hal-hal yang dilakukan tersebut apabila tidak ditindaklanjuti, akan berkelanjutan dengan hal-hal yang lebih berskala besar.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bantul untuk Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul Aipda Amat Riyadi,SH atas seijin pihak Sekolah, melakukan pembinaan dan berikan edukasi kepada siswa SMK Muhammadiyah 1 Bantul.


Kepada para siswa tersebut diberikan edukasi dan pemahaman agar tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarga.

"Ayo bangkit, segera berbenah diri untuk meraih cita-cita dan masa depan yang dapat membanggakan orang tua dan keluarga dengan menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, karena itu hanya akan berdampak buruk," himbau Aipda Amat Riyadi,SH. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:11

0 komentar:

CB