Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Bantul Gelar Blue Light Patrol

Posted by tribratanewsbantul on 16:01

Untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Bantul, Polres Bantul menggelar Blue Light Patrol, Sabtu (6/8/2022) malam.

Patroli dimulai pukul 23.300 sampai dengan 04.00 dini hari dengan sasaran wilayah yang rawan terjadi kejahatan jalanan.

Kegiatan Blue Light Patrol kali ini dipimpin langsung oleh oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK yang diawali dengan apel kesiapan di Halaman Mapolres Bantul.

Kapolres Bantul mengatakan, Blue Light Patrol bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pada malam hari.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” terannya.

Dengan blue light patrol, imbuhnya, masyarakat diharapkan akan merasa aman saat beraktivitas maupun yang beristirahat karena kehadiran petugas keamanan.

“Kita melaksanakan patroli skala besar untuk menekan angka kejahatan di wilayah Bantul, terutama aksi kejahatan jalanan,” kata Kapolres.

Ditambahkan, kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab Polres Bantul dalam upaya meciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Bantul. (Humas Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:01

0 komentar:

CB