Kapolres Bantul Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:22

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama jajaran Forkopimda dan Panewu menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 Kabupaten Bantul di Pendopo Manggala Parasamya Bantul, Sabtu (6/8/2022).

Sambutan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam acara tersebut mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional menjadi momen penting untuk mengevaluasi dan memotivasi agar pemerintah serta lembaga maupun elemen masyarakat dapat terus berjuang bersama untuk mewujudkan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Bantul.

“Hal ini menjadi program prioritas, bahkan sudah secara eksplisit kita sebut di dalam misi kelima pembangunan Kabupaten Bantul, yaitu penanggulangan masalah kesejahteraan sosial secara terpadu dan pencapaian Bantul sebagai Kabupaten layak anak, ramah perempuan dan penyandang disabilitas,” kata Bupati.

Untuk mewujudkan itu, lanjutnya, tentu kita harus kuat pula memberikan perlindungan kepada anak-anak kita. Maka Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten layak anak harus kita perjuangkan bersama-sama, karena tidak mungkin hanya diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak saja, namun menjadi tanggung jawab kita bersama.

Dikatakannya, negara kita telah memasuki kompetisi sumber daya manusia dan ini mempertaruhkan masa depan bangsa Indonesia, karenanya kita sebagai orang tua wajib hukumnya bertanggung jawab untuk menjadikan generasi kita itu lebih baik daripada kita di masa mendatang.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada semua pihak yang mendukung tercapainya Bantul sebagai Kabupaten layak anak. Serta ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memperoleh penghargaan, mari kita bersama-sama untuk terus menyempurnakan Bantul sebagai Kabupaten layak anak,” ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan membunyikan mainan anak secara bersama yang dipimpin oleh Bupati Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:22

0 komentar:

CB