Persiapan HUT RI ke 77, Polsek Pandak Latih Paskibra

Posted by tribratanewsbantul on 15:44

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, anggota Polsek Pandak dipimpin Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana melaksanakan pelatihan terhadap para siswa-siswi SMP Negeri 3 Pandak di Lapangan Pijenan Wijirejo yang dipersiapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan, Sabtu (6/8/2022).

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris, supaya tercipta kesamaan gerak dan langkah, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu pelatih juga harus memperhatikan sikap tampang dan kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Disela kegiatan latihan, Tetepana menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Harapan kami, dalam latihan supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbangga diri mendapat kepercayaan dan tugas sebagai Paskibra Kecamatan Pandak tahun 2022,” ujarnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:44

0 komentar:

CB