Waka Polres Bantul Jadi Irup Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 13:41

Waka Polres Bantul Kompol Sancoko P Seksono menjadi Irup dalam Upacara Bendera di SMA 1 Sewon, Senin (8/8/2022).

Kegiatan ini dalam rangka Police Goes To School yang merupakan wujud nyata kepedulian Polri bagi dunia pendidikan.

Dalam amanatnya, Waka Polres Bantul menjelaskan pentingnya vaksinasi untuk pelajar karena dengan adanya vaksin tentu akan mendukung proses belajar-mengajar yang akan dilaksanakan kedepannya.

Waka Polres juga mengimbau agar para siswa menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Tak hanya itu, hormat kepada orang tua dan guru juga harus dilakukan, karena dengan pengorbanan mereka siswa dapat melanjutkan pendidikan yang layak di sekolah ini.

Waka Polres juga mengimbau para siswa untuk selalu menjaga pergaulan, jangan nongkrong tanpa alasan yang jelas hingga dini hari agar siswa terhindar menjadi korban kejahatan jalanan bahkan lebih parahnya lagi sebagai pelaku kejahatan jalanan.

“Para siswa merupakan aset negara yang sangat berharga, tentu kedepannya nasib bangsa Indonesia tergantung kepada kalian. Maka dari itu kalian harus memiliki tanggung jawab serta semangat dalam belajar,” kata Waka Polres Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa juga diimbau untuk tertib dalam berlalu lintas sebagai langkah untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendara.

“Pastikan kelengkapan dalam berkendara. Karena dengan adik-adik selamat dalam berkendara tentu sama halnya kita menyelamatkan masa depan bangsa kita,” ujarnya.

Untuk mendukung kampanye keselamatan berlalu lintas, Waka Polres Bantul berkesempatan membagikan helm kepada dua siswa yang mampu menjawab pertanyaan.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:41

0 komentar:

CB