Terduga Pelaku Kejahatan Jalanan di Bantul Melarikan Diri Setelah Terjatuh ke Selokan, Motor Ditinggal Kabur

Posted by tribratanewsbantul on 15:53

Dua orang terduga pelaku kejahatan jalanan meninggalkan sepeda motornya setelah dikejar oleh warga di Trirenggo, Bantul pada Senin (1/1/2024) dini hari.

Pelaku memilih kabur dan meninggalkan sepeda motornya setelah terjatuh ke dalam parit.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana membenarkan kasus tersebut.

Saat ini menurut Jeffry, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas kedua pemuda tersebut.

Menurut Jeffry, aksi kejahatan jalanan itu terjadi pada Senin (1/1/2024) dini hari di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Nogosari, Trirenggo, Bantul.

"Benar, pada Senin (1/1/2024) sekira pukul 01.15 WIB di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Nogosari, Trirenggo, Bantul, telah terjadi aksi pengejaran pengendara sepeda motor yang diduga membawa sajam oleh warga," katanya.

Disampaikannya, kejadian tersebut berawal saat sejumlah pemuda Bantul sedang berkumpul di depan RSUD Panembahan Senopati.

Kala itu, sejumlah pemuda melihat terduga pelaku yang belum diketahui identitasnya berboncengan menggunakan sepeda motor Scoopy warna merah hitam.

Para terduga pelaku itu melaju dari arah barat menuju timur dengan kecepatan tinggi sambil mengayunkan benda sejenis senjata tajam.

Warga yang mengetahui itu langsung melakukan pengejaran dengan sepeda motor.

"Sesampainya di timur RSUD Panembahan Senopati, terduga pelaku sempat akan mengayunkan benda sejenis sajam kepada pengendara yang melintas," jelas Jeffry.

Bersyukur, pengendara yang sedang melintas itu dapat menghindar.

"Lalu, sesampai di simpang empat Gapensi, terduga pelaku belok ke kanan, mengarah ke selatan dan sesampai di depan Masjid At Taqwa putar balik ke arah utara," terang Jeffry.

Kemudian, sampai di depan tempat makan Soto Lenthok Mbah Tris, terduga pelaku bersama kendaraanya terjatuh di saluran air.

"Selanjutnya, terduga pelaku melarikan diri ke arah sawah, dikarenakan banyak warga yang mengejar terduga pelaku," beber Jeffry.

Hingga kini, kasus tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh polisi setempat.

Polisi masih menyelidiki identitas kedua pelaku.

Sementara sepeda motor milik pelaku sudah diamankan oleh Polsek Bantul.

"Pelaku meninggalkan motornya di parit saat akan diamankan warga," terangnya.

"Kami Polres Bantul mengucapkan terima kasih atas informasinya. Motor sudah diamankan di Polsek Bantul saat itu juga dan segera ditindaklanjuti serta diidentifikasi pemiliknya motor tersebut," tandas dia.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:53

0 komentar:

CB