Polwan Polres Bantul Jaga Ibadah Salat Jumat di Masjid Agung Manunggal Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah, jajaran personel Polwan Polres Bantul bersama dengan Paksikaton melakukan pengamanan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Manunggal, Bantul, Jumat (26/1/2024).

Pengamanan ibadah ini merupakan program Polres Bantul dalam rangka memberikan rasa aman saat umat Islam melaksanakan salat Jumat.

Kegiatan pengamanan ini dimulai sebelum dikumandangkannya adzan salat Jumat. Personel Polwan melakukan siaga di depan masjid untuk membantu keamanan di kawasan masjid. Selain itu para Srikandi Polres Bantul juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan para jamaah.

Sementara itu, Kapolres Bantul melalui Kasi Humas AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengungkapkan, pengamanan tempat ibadah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Islam khususnya kaum laki-laki untuk melakukan ibadah salat Jumat.

“Pengamanan yang dilakukan dimulai dari sebelum adzan hingga para jamaah meninggalkan masjid, hal ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengamanan salat Jumat ini sudah menjadi program Polres Bantul dan dilakukan rutin setiap hari Jumat saat ibadah salat Jumat. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB