Polres Bantul Siap Amankan Kunjungan Presiden RI di Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 14:39

Jajaran Polres Bantul menerjunkan ratusan personel Polri dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan ke Bantul pada Selasa 30 Januari 2024.

"Tercatat, Polres Bantul telah mempersiapkan 116 personel dalam pengamanan kunjungan Presiden RI di Bantul," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (29/1/2024).

Dia menjelaskan Polres Bantul dan jajaran-nya siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di Bantul.

"Tentunya dalam pengamanan RI 1, dengan bekerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres yang ada," tuturnya.

Jeffry menyebut bahwa personel Polres Bantul yang sudah disiapkan akan ditempatkan di pos-pos pengamanan, pengamanan jalur dan lokasi yang telah ditentukan .

"Kita sudah siapkan ploting personel pengamanan bersama-sama dengan TNI dan stakeholder pemangku kepentingan , sesuai hasil koordinasi dengan Tim Advance maupun Paspampers di antaranya Pos Pengamanan yang sudah ditetapkan serta Pam Jalur yang akan dilewati Presiden RI," ujarnya.

Pengamanan ini akan melibatkan berbagai aspek, termasuk pengamanan jalur yang akan dilalui oleh Presiden, serta pengamanan terbuka dan tertutup selama berlangsungnya kegitan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kesuksesan kunjungan kerja Presiden RI di Bantul," tambahnya.

Polres Bantul telah mengikuti apel gelar pasukan Pengamanan VVIP sebagai bagian dari persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI bertempat di Lapangan Pijenan, Wijirejo, Pandak, Bantul.

Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0709/Kebumen, Letkol Czi Ardianta Purwandhana dan dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta, serta Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Lebih lanjut Jeffry menjelaskan, sesuai agenda Presiden akan mengunjungi Gudang Bulog Pajangan.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:39

0 komentar:

CB