Kapolsek Pajangan Dan Anggotanya Ikut Kegiatan PSN

Posted by tribratanewsbantul on 16:34

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. bersama anggotanya mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah Kec. Pajangan, Jumat 3 Februari 2017 jam 08.00 Wib.

Sebelum berangkat tim Monitoring PSN Kec. Pajangan berkumpul dan mendapatkan arahan dari Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dan Kepala Puskesmas Pajangan Dr. Lucia Sri Rejeki, MPH.

Camat Pajangan mengajak warga masyarakat untuk rutin melakukan kegiatan PSN dilingkungannya masing-masing. Mari kita wujudkan visi Bupati Bantul untuk menciptakan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. Guna menyemangati kegiatan PSN Camat Pajangan mengajak yel-yel “Pajangan Semangat dan Pajangan Berkembang”.

PSN Kec. Pajangan pada hari ini dilaksanakan di Dusun Kentolan Lor (Guwosari), Benyo (Sendangsari) dan Jambean (Triwidadi). Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Sihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto ikut kegiatan PSN di Dusun Jambean Triwidadi. Dusun Kentolan Lor Guwosari yang ikut PSN Bamin Sihumas Aipda Moh. Arin Ashudi dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. Untuk Dusun Benyo Sendangsari yang ikut PSN Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana.

Hasil dari PSN ini di tiap Dusun masih jauh dari harapan yaitu nilai ABJ (Angka Bebas Jentik) dibawah angka toleransi 95 %, untuk itu kesadaran dari warga masyarakat Pajangan dibutuhkan untuk melakukan PSN dilingkungan masing-masing secara serentak. Bebas dari penyakit DBD (Demam Berdarah Denque) merupakan syarat satu Desa/Dusun untuk mendapatkan reward dari Dinas kesehatan karena bebas DB4MK (Dusun Bebas Empat Masalah Kesehatan) diantaranya Bebas Kematian Ibu dan Bayi, Bebas Kasus Gizi Buruk, Bebas Kasus DBD, Partisipasi Masyarakat di Posyandu min 90% dalam 12 bulan, Persalinan ditolong oleh Tenaga Kesehatan 100%, Angka Jentik (ABJ) min 95% dalam 12 Bulan.

Kegiatan PSN ini mempunyai manfaat yang banyak. Kita bisa mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat Pajangan. Dengan mengetahui situasi kondisi masyarakat Pemerintah Pajangan baik Desa maupun Kecamatan bisa mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Pajangan. Personil Polsek Pajangan bisa mengetahui situasi Kamtibmas di wilayahnya.

Selesai melaksanakan PSN seluruh tim Monitoring baik dari Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, BPP Pertania, PKH, TP PKK, Koramil, KUA, RAPI Kec. Pajangan dan instansi lainnya kembali ke kantorn masing-masing melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:34

0 komentar:

CB