Jika Kepingin Punya Anak Yang Sholeh Dibutuhkan 3 Ibu Dan 1 Bapak

Posted by tribratanewsbantul on 20:52

Selasa, 1 Agustus 2017 pukul 20.15 Wib di SMK N 1 Pandak Bantul telah diadakan Pengajian Akbar HUT ke 52 tahun SMK N 1 Pandak dengan tema "Harmonis di keluarga, harmonis di sekolah dengan Akhlaqul Karimah " bersama Ustad Didik Purwodarsono pimpinan Pondok Modern Miftakhunnajah dari Sleman Yogyakarta.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih Camat Pandak Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP S. Parmin, Danramil Ranmil Pandak Kapten Inf. Sukarno, Lurah Desa Gilangharjo Drs. H. Pardiyono, Toga dan Tomas Desa Gilangharjo dan Wali Murid dan murid SMK N 1 Pandak lebih kurang 1000 orang

Kepala Sekolah SMK 1 Pandak Drs. Bambang Sulistyo Mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Bantul Bp. KH. Abdul Halim Muslih, jajaran muspika Kec. Pandak ,tokoh masyarakat , orang tua wali murid yang telah berkenan hadir, Semoga dengan HUT yang ke 52 tahun ini SMK N 1 Pandak makin maju dan berprestasi.

Dalam acara ini Wakil Bupati Bantul menyampaikan bahwa peran guru dalam menyampaikan pelajaran kepada siswa agar mudah di terima oleh para siswa, perlunya pengembangan pendidikan karakter dan pemanfaatan teknologi pendidikan untuk menghadapi tantangan di era teknologi informasi ini.

Mari kita laksanakan jam belajar masyarakat, kalau dahulu kita hanya mematikan televisi di jam belajar masyarakat, kini perangkat gadget atau HP harus kita matikan, Masa peralihan remaja ke usia dewasa agar selalu dilakukan dengan contoh dan tauladan yang baik dari orang tua dan masyarakat.  Hindari narkoba, miras dan pergaulan yang tidak benar, siapkan masa depanmu dengan ilmu yang bermanfaat.

Ustad KH. Didik Purwodarsono dalam ceramahnya menyampaikan jika anak kita supaya sholeh dan sholekhah dibutuhkan 3 ibu dan cukup 1 bapak yaitu ibu kandung yang ikhlas, ibu susu yang tuntas dan ibu guru yang cerdas.

Sebab teorinya jika anak tidak dikandung dengan ikhlas tidak disusui dengan tuntas dan tidak dididik dengan cerdas diusia emas tidak dicarikan sekolah yang berkualitas nanti kalau dilepas dialam bebas ada kecenderungan, Jika pasif akan jadi pemalas , jika agresif akan menjadi ganas, beringas dan bisa menjadi pengganggu kamtibmas.

Dan bapak yang 1 menciptakan sistem keluarga, lingkungan dan fasilitas yang memungkinkan seorang ibu bisa memenuhi hak hak anak kita. Diharapkan anak anak kita nanti bisa bekerja dengan iklas, bekerja dengan cerdas dan bekerja dengan keras , maka Insyaallah dengan kekuatan 3 tadi persoalan yang akan dihadapi akan menjadi tuntas dan menjadikan anak yang mandiri.

Selama kegiatan berlangsung personil Palsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:52

0 komentar:

CB