Pembinaan Linmas Sekelurahan Desa Tirtomirmolo

Posted by tribratanewsbantul on 11:53

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi mengajak anggota Linmas Desa Tirtonirmolo untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Linmas juga diminta untuk berperan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti penanggulangan bencana alam, termasuk dalam upaya pertahanan Negara.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pembinaan kepada Linmas Se-Kelurahan Desa Tirtomirmolo di Gedung Griyo Nirmolo Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Rabu (2/8/2017) pukul 20.00 WIB.

Lebih lanjut Kapolsek mengharapkan Linmas bisa menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, pemberdayaan Linmas dan masyarakat dalam pengamanan swakarsa harus benar-benar optimal, mengingat keterbatasan anggota Polisi di lapangan.

Termasuk menyiapkan aparatur Linmas Desa Tirtonirmolo dalam mengemban  pengamanan swakarsa yang berbasis masyarakat. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mencegah, menangkal setiap gangguan keamanan.

“Linmas juga harus mampu mewujudkan kerja sama yang sinergis antara pemerintah, instansi terkait, tokoh masyarakat, kelompok masyarakat guna tercapai situasi kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Kapolsek juga meminta agar Linmas Desa Tirtonirmolo meningkatkan koordinasi, informasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa. Termasuk Mengidentifikasi dan mengantisipasi mencegah, menangkal secara dini timbulnya gangguan ketertiban umum dengan mengetahui latar belakang penyebabnya.

“Linmas harus merespon dengan arif dan bijaksana setiap perkembangan situasi yang menjurus pada terjadinya gangguan ketertiban umum,” tandasnya.

Pembinaan Linmas se Kelurahan Desa Tirtomirmolo Kasihan Bantul yang diselenggarakan Pemerintah Desa Tirtonirmolo ini dihadiri oleh Lurah Tirtonirmolo H. M. Marwan MS SH, Kasi Pemerintahan Desa Tirtonirmolo,  Panit Binmas Polsek Kasihan Aiptu Markuwat, Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana, Perangkat  Desa se Kelurahan Tirtonirmolo dan para anggota Linmas Desa Tirtonirmolo sejumlah 77 orang. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:53

0 komentar:

CB