SD Brajan Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:12

SD Brajan yang terletak di dusun Brajan, Wonokromo, Pleret, Bantul tahun ini maju mewakili UPT PPK Pleret mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bantul. Pelaksanaan penilaian dan evaluasi tersebut berlangsung pada Rabu (2/8/2017) pagi.

Pada acara tersebut Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan turut hadir bersama Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Danramil 07 Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kepala UPT Pleret Drs. H. Sumarjono, MM, Kepala Puskesmas Pleret dr. Fauzan, Kepala Desa Wonokromo, H. Edy Pudjono, SIP, MAP, Dukuh Brajan, Kepala Sekolah SD Brajan Salimah, S.Sn beserta Kepala Sekolah SD se Kecamatan Pleret, Komite Sekolah SD Brajan, Pengurus POT SD Brajan, para guru dan siswa SD Brajan.

Sementara itu Tim Juri dipimpin oleh Dra. Subiyati, M.Pd Kasi kurikulum Dinas Dikpora Kab. Bantul, terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Dasar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kemenag, BKP3, TP PKK dan PMI kedatangannya disambut iringan lagu-lagu islami dari Kelompok Hadroh SD Brajan.

Menurut Camat Pleret dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bantul yaitu mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Melalui penilaian sekolah sehat di SD Brajan, nantinya dapat membias ke Sekolah Dasar lainnya. Harapannya SD Brajan akan terus maju dan bisa mengikuti penilaian ke jenjang berikutnya.

Selanjutnya dihadapan tim juri, Kepala Sekolah SD Brajan menyampaikan profil SD Brajan serta mempresentasikan capaian sekolah sehat yang sudah dipersiapkan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Juri menyampaikan apresiasinya bahwa dengan kondisi lingkungan yang asri, SD Brajan pantas mewakili UPT PPK Pleret mengikuti penilaian sekolah sehat tahun ini.

Harapannya dengan verifikasi ini akan membawa dampak positif sehingga SD se Kecamatan Pleret akan sehat semua.

Adapun penilaian mencakup Trias UKS (Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat) serta dengan berbagai kriteria yang menunjang pada terwujudnya sekolah sehat, baik fisik dan lingkungan maupun administrasi, keunggulan kompetitif yang dimiliki  dan kondisi anak- anak didiknya.

Selama kegiatan berlangsung personel Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:12

0 komentar:

CB