2 Pertandingan BRI Liga 1 yang Digelar di Bantul Berlangsung Aman

Posted by tribratanewsbantul on 09:05

Laga lanjutan BRI Liga 1 yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/10/2021), berjalan aman.

Pengamanan dilaksanakan oleh Polres Bantul di bawah kendali Polda DIY dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin langsung pengamanan laga tersebut.

Setiap anggota yang terlibat pengamanan dilakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Laga pertama yang dimulai pukul 15.15 WIB tersebut, mempertemukan PSM Makassar dengan Bali United.

Dalam pertandingan yang gelar tanpa penonton itu berakhir untuk kemenangan Juku Eja dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Serdadu Tridatu menelan kekalahan pertamanya di BRI Liga 1 musim ini. 

Jalannya pertandingan

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bali United memberi ancaman di menit ke-5 lewat Melvin Platje, tetapi tembakannya masih bisa diamankan Hilman Syah. Enam menit berselang, giliran sepakan Brwa Nouri yang dihalau kiper 24 tahun itu.

PSM juga melakukan serangan berbahaya ke gawang Bali United. Ilham Udin melepaskan sepakan keras mendatar di menit ke-17, tetapi melebar tipis di samping kiri gawang Wawan Hendrawan.

Gempuran Bali United terus berlanjut. Kali ini ada Ilija Spasojevic yang mendapat umpan silang di kotak penalti pada menit ke-23, kemudian ia selesaikan dengan sepakan voli, tetapi mudah saja diantisipasi oleh Hilman Syah.

Sebuah umpan terobosan cerdik dari Bektur Talgat di menit ke-30 berhasil diterima Yakob Sayuri di kotak penalti Bali United. Meski tak terkawal, tendangannya malah gagal mengarah ke gawang.

Bali United menekan lagi. Sundulan Platje di menit ke-33 yang memanfaatkan umpan Eber Bessa seharusnya menjadi gol, andai Hilman Syah tak melakukan flying save untuk mengamankan gawangnya.

Giliran PSM membahayakan gawang Bali United di menit ke-40, saat Saldi Amiruddin melepaskan tembakan kaki kanan di tepi kotak penalti. Wawan dengan sigap menggagalkan upaya tersebut. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Spasojevic hampir saja membawa Bali United unggul di menit ke-50. Menerima crossing dari Platje, ia melepaskan sundulan sambil terjatuh, namun bola kembali dtepis keluar oleh Hilman Syah.

GOL! PSM berhasil unggul duluan di menit ke-66. Umpan terobosan Willem Jan Pluim kepada pemain pengganti Azka Fauzi di kotak penalti diselesaikan dengan sepakan mendatar yang gagal diselamatkan Wawan dan bersarang di sudut kiri gawang Bali United.

Bali United tersengat dengan gol tersebut, dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun Serdadu Tridatu justru kebobolan lagi di menit ke-76. Pelanggaran Stefano Lilipaly kepada Riky Eka membuahkan penalti untuk PSM. Serif Hasic yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Bali United, meski Wawan sudah menebak arahnya dengan tepat.

Tak sampai dua menit kemudian, giliran Bali United yang mendapat penalti, setelah Hilman Syah melakukan pelanggaran kepada Lilipaly. Spasojevic yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, menjadi gol yang keenam untuknya musim ini.

Bali United yang mendapat momen untuk bangkit berusaha mengejar gol kedua, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Juku Eja tetap tak berubah.

Kemenangan ini mengantarkan PSM naik ke urutan empat klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin. Sementara Bali United melorot ke urutan lima dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Susunan pemain

PSM Makassar: Hilman Syah, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Serif Hasic, Zulkifli Syukur, Sutanto Tan (Rasyid Bakri 61'), Bektur Talgat (M Arfan 46'), Willem Jan Pluim, Ilham Udin (Fajar Handika 90+1'), Saldi Amiruddin (Rizky Eka 46'), Yakob Sayuri (Azka Fauzi 61')

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika (Dias Angga 74'), Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Rizky Pellu (I Kadek Agung 64'), Eber Bessa (Stefano Lilipaly 74'), Melvin Platje (Lerby Eliandry 64'), Ilija Spasojevic, Yabes Roni (Fahmi Al-Ayyubi 68')

Sementara itu, pada pertandingan kedua yang mempertemukan Persikabo 1973 melawan Borneo FC pada pukul 20.30 WIB berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persikabo 1973.

Persikabo 1973 berhasil memetik kemenangan atas Borneo FC pada laga penutup pekan ketujuh Liga 1 musim 2021-2022. 

Gol-gol yang membawa Persikabo 1973 meraih kemenangan dicetak oleh Dimas Drajad (7'), Sergey Pushnyakov (26'), dan Firza Andika (49'). (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:05

0 komentar:

CB