Bhabinkamtibmas Tirtomulyo Ikuti Pelatihan Penanganan Bencana Gempa

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Bhabinkamtibmas KalurahanTirtomulyo Bripka Suharyono bersama  relawan FPRB Desa Tirtomulyo  mengikuti pelatihan dari team BPBD Kabupaten Bantul tentang penanganan saat terjadi bencana gempa di Balai Desa Kalurahan Tirtomulyo 29/10/2021

Dikarenakan Kabupaten Bantul termasuk dalam zona rawan bencana gempa dan bencana alam lainnya, maka untuk mengantisipasi hal tersebut setiap intansi terkait dan unsur masyarakat perlu bekerja sama guna meminimalisir korban, baik itu Korban Jiwa maupun korban materil.

Adapun dalam pelatihan penanganan bencana tersebut, di peragakan beberapa macam penanganan bencana baik itu selama terjadinya bencana maupun pasca bencana terjadi.

Dari beberapa kegiatan penanganan bencana tersebut yang terpenting adalah sinergitas semua stake holder dalam penanganan tanggap darurat bencana.

"Perlu juga diperhatikan secara detail, baik dari segi personil maupun peralatan yang akan terlibat dalam evakuasi korban bencana harus sudah siap, maka dari itu pelatian tersebut harus sering dilakukan," ujar Suharyono. (Humas Polsek Kretek)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB