Wakapolres Bantul Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 12:17

Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK menghadiri acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0729/Bantul di Dusun Sungapan, Argodadi, Sedayu, Bantul, Kamis (14/10/2021).

Hadir di antaranya Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Kasatpol PP Kabupaten Bantul Yulius Suharta S.Sos M.Si, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Dwi Pudianingsih Joko Purnomo, Kemenag Bantul Totok Yuniyanto, Panewu Sedayu Drs. Lukas Samanasa M.Kes, Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM, Danramil Sedayu Kapten Inf. Sarmin serta tamu undangan.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0729/Bantul berupa pembangunan saluran irigasi sepanjang 179 meter dan 300 meter talud serta 1 unit RTLH telah selesai dilaksanakan dengan ditandai dengan acara penutupan oleh Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan.

Dalam sambutannya Dandim 0729/Bantul menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan TNI  dalam TMMD ini adalah implementasi dati UU nomor 34 yaitu pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Lebih lanjut, TMMD merupakan program kerjasama yang terpadu dan berkelanjutan sebagai wujud sinergitas membangun Negeri, antara TNI - Polri - Pemda dan segenap komponen masyarakat dalam menyelesaikan program pembangun melalui program TMMD.

“Mari kita rawat dan kita jaga bersama, ini hasil pekerjaan kita bersama. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara maksimal,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Bantul menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim Bantul yang telah menyelesaikan pembangunan sasaran fisik sesuai target waktu yang ditentukan.

Bupati juga mengapresiasi program non fisik TMMD berupa vaksinasi Covid-19 untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity.

Acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bantul. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:17

0 komentar:

CB