Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Hadiri Launching Posbindu di Sonopakis Kidul

Posted by tribratanewsbantul on 12:00

Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo SH menghadiri kegiatan launching Posbindu di Dusun Sonopakis Kidul, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Sabtu (22/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Medi Siswantoro (perwakilan Kapanewon Kasihan), Kepala Puskesmas Kasihan II, Lurah Ngestiharjo dan staf, Ketua RT se Padukuhan Sonopakis Kidul, perwakilan warga masyarakat Sonopakis Kidul, Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo SH dan Babinsa.

Posbindu sendiri merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin dan periodik. Faktor risiko penyakit tidak menular antara lain merokok, konsumsi minuman beralkohol, pola makan tidak sehat, kurang aktivitas fisik, obesitas, stres, hipertensi, hiperglikemi dan hiperkolesterol.

Untuk menindaklanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan dasar. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:00

0 komentar:

CB