Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Giat PSN di Dusun Diro

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah binaannya yang digelar di Dusun Diro, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Jumat (13/5/2022).

PSN tersebut melibatkan beberapa unsur, antara lain Kapanewon Sewon, Puskesmas Sewon I , Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Babinsa Koramil 04/Sewon dan kader kesehatan, TP PKK, Pamong dan tokoh masyarakat.

Disela melaksanakan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Wawan Giyarto menyampaikan bahwa kondisi lingkungan yang aman dan kondusif haruslah disertai juga dengan kondisi lingkungan yang sehat. Dikarenakan hal tersebut, maka dirasa perlu adanya peran serta dari masyarakat sekitar untuk senantiasa bersama-sama menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Selain memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan, diharapkan juga kepada masyarakat agar memperhatikan kamtibmas di lingkungannya. Apabila melihat ada orang yang dicurigai di lingkungan tempat tinggalnya, diharapkan segera melaporkan kepada RT setempat, atau bisa melapor langsung kepada Binmas setempat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terhadap adanya pelaku kejahatan maupun pelaku terorisme,” ungkap Aipda Wawan.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo juga mengungkapkan bahwa untuk menciptakan kondisi lingkungan yang sehat diharapkan kepada para tokoh masyarakat agar bisa melaksanakan kerja bakti minimal sebulan sekali.

“Sementara dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif, para Ketua RT agar melakukan pendataan ulang terhadap para penghuni kos-kosan dan kontrakan yang ada di wilayahnya masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan atau pelaku terorisme di wilayah kita, dan satu lagi tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari,” harap Aipda Wawan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB