Polsek Bantul Laksanakan Patroli Rutin Cegah Gangguan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 10:22

Untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas serta upaya pemeliharaan kamtibmas, Polsek Bantul melaksanakan kegiatan patroli rutin pada jam rawan, Selasa (10/5/2022) malam.

Situasi malam hari sangat rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas. Demi menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman kondusif, Polsek Bantul meningkatkan patroli sebagai upaya pencegahan.

Kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Ipda Bakhrudin dengan sasaran ke tempat-tempat rawan tindak kejahatan. Selain itu, menyambangi pemukiman warga, perkantoran, sekolahan, perbankan, provit dan obvit di wilayah Kapanewon Bantul.

Petugas patroli juga menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda di pos kamling guna memberikan semangat dan motivasi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam dialogisnya, petugas menyampaikan bahwa peran aktif warga melaksanakan ronda merupakan mitra kamtibmas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas, agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan ronda.

“Dengan kegiatan patroli malam hari dan didukung peran aktif warga masyarakat menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda diharapkan dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilayah Kapanewon Bantul,” kata Ipda Bakhrudin. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:22

0 komentar:

CB