Polsek Imogiri Laksanakan Sosialisasi Penyakit PMK

Posted by tribratanewsbantul on 13:43

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kapanewon Imogiri  Kanit Reskrim Polsek Imogiri Polres Bantul AKP Suyanto dan anggota melaksanakan kegiatan sosialisi pecegahan penyebaran PMK kepada ketua kandang ternak Selasa (17/5/2022).

Dalam kesempatan itu Kanit Reskrim dan anggota melaksanakan sosialisasi di kandang ternak  Andini Mulyo di Dusun Demen Jati Kalurahan Sriharjo dan memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada Bapak  Ponikir Widiarno selaku ketua kandang ternak.

Dikatakan dalam mengantisipasi penularan PMK khususnya hewan Sapi dari para peternak diwilayah Kapanewon Imogiri  diperlukan pemahaman secara jelas tentang faktor faktor apa saja yang dapat mempengaruhi timbulnya PMK,” kata AKP Suyanto.

Dalam giat sosialisasi pengecekan tersebut, Kanit Reskrim memberikan himbauan kepada pengelola kandang  ternak agar memperhatikan kesehatan hewan, kebersihan hewan dan kandang serta keamanan tempat penampungan hewan.

Di sampaikan juga  tentang ciri-ciri hewan yang terjangkit PMK, antara lain, suhu tinggi, lendir di mulut, lempuh di hidung, lidah menjulur, nafsu makan berkurang, kaki pincang, luka di kaki yang berbatasan dengan kuku atau luka pada celah kuku atau kuku bisa lepas dan nafas cepat. (Humas Polsek Imogiri)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:43

0 komentar:

CB