Kapolsek Kretek Hadiri Acara Merti Dusun di Padukuhan Busuran

Posted by tribratanewsbantul on 14:36

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi menghadiri acara Merti Dusun dan peringatan Sumpah Pemuda di Padukuhan Busuran Donotirto Kretek Bantul, Sabtu (15/10/2022).

Acara tersebut juga dhadiri dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Akademisi dari Universitas Negeri Surakarta Prof. Irwan Tri Nugroho, PT Bank BPD DIY Didit Respati, Kepala OJK DIY Parjiman, Direktur PT BPR Bank Bantul Heri Sutanto S.Pt MM, PT KAI Iwan Eka Putra, Panewu Kretek Cahya Widada S.Sos M.Si, Anggota DPRD Bantul Suradal, Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sukamto, Babinsa Serma Musdiyono dan warga masyarakat setempat.

Merti Dusun yang  juga disebut dengan Bersih Desa, pada hakikatnya sama dengan makna simbol rasa syukur masyarakat kepada sang pencipta atas apa yang telah diberikan.

Karunia tersebut dapat berupa rejeki yang melimpah, keselamatan, ketentraman, serta keselarasan hidup di dunia, serta mempererat tali persaudaraan warga masyarakat.

Pada acara merti dusun tersebut juga digelar sebuah pagelaran wayang kulit dengan lakon "Pandawa Kumpul" oleh Dalang Ki Ir. Warseno Slank. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:36

0 komentar:

CB