Unit Binmas Polsek Sewon Giat Polisi Sahabat Anak di SD Timbulharjo Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:26

Program Polsek Sewon untuk mengangkat pencitraan Polri telah sering dilaksanakan dengan berbagai cara, diantaranya yaitu giat Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan menyambangi SD Negeri Timbulharjo yang beralamat di jalan Parangtritis, Gatak, Timbulharjo, Sewon, Senin (03/10/2022) pagi.

Program ini tentu dimaksudkan untuk mengakrabkan suasana kemitraan Polri dan Anak, pengenalan tugas tugas kepolisian dan memberi motivasi pada perkembangan kreativitas anak-anak di usia dini. Pada mulanya kehadiran anggota disambut dengan ketakutan anak anak karena melihat seragam Polisi, namun setelah anggota satu persatu memperkenalkan diri dengan bersikap ramah dan penuh senyum akhirnya tercipta suasana keakraban.

Dengan materi pengenalan dasar keselamatan berlalu lintas sejak dini serta pencegahan terhadap perilaku bullying dan bahaya Narkotika di lingkungan sekolah.

Pengenalan tentang tugas tugas Polisi dan rambu rambu lalulintas dibawakan oleh Aiptu Ibnu Wakhid selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo. Pengenalan tugas Polisi dan rambu rambu Lalulintas dikemas dengan cerita cerita lucu yang mendidik sehingga menarik perhatian, dengan demikian anak rilex dan sangat antusias mendengarkan serta berusaha menjawab pertanyaan yang diajukan oleh anggota sehingga anak diharapkan mengerti tentang tugas polisi dan rambu rambu lalulintas.

Panit Binmas Polsek Sewon Aipda Sigit Artanto mengisi materi yang kedua yaitu menyampaikan himbauan tentang pencegahan bullying dan bahaya  Narkotika serta dampak yang ditimbulkan.

Dengan giat PSA dalam program pembinaan pada tingkat usia dini diharap bisa meningkatkan kamtibmas dimasa yang akan datang karena sebuah ilmu atau ajaran bila diterapkan sejak usia dini pada anak akan menjadi petunjuk kegiatan rutinitasnya sejak dini hingga masa yang akan datang. Oleh karena itu Polsek Sewon akan selalu mengharapkan kerjasamanya kepada pihak-pihak tertentu yang berhubungan dengan pendidikan anak untuk bersama menciptakan generasi yang baik. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:26

0 komentar:

CB