Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Berikan Edukasi Kepada Anak-anak Penggemar Bus "Telolet"

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Fenomena klakson telolet bus masih mewarnai tren otomotif di Indonesia. Tren tersebut kian berkembang dengan lantunan nada yang lebih beragam seperti klakson basuri.

Adapun fenomena ini memunculkan penggemar bus yang dengan sengaja menantikan sopir untuk membunyikan klakson basuri, dan mayoritas masih anak kecil, namun disisi keselamatan cukup membahayakan bagi para penggemar.

Menanggapi fenomena ini, Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Bripka Mulyadi menyambangi anak-anak yang berkumpul dipinggir jalan menunggu bus pariwisata dengan klakson teloletnya melintas, Sabtu (3/2/2024).

Pada kesempatan itu, ia memberikan imbauan kepada anak-anak tersebut agar berhati-hati karena situasi lalu linta yang ramai.

“Ketika ada bus pariwisata yang melintas, anak-anak tersebut menghadangnya di pinggir jalan dan meminta bus tersebut membunyikan klakson telolet,” kata Bripka Mulyadi.

“Hal ini tentu sangat membahayakan bagi anak-anak tersebut, untuk itu kami antisipasi dengan memberikan edukasi dan nasihat kepada mereka," tandasnya. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB