Tragis! Warga Bantul Ditemukan Meninggal Tercebur Sumur

Posted by Humas Polres Bantul on 10:38

Nasib naas dialami S (40) yang terjatuh ke sumur, Sabtu (3/2/2024). Pria paruh baya yang merupakan warga Sidomulyo, Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, DIY tersebut jatuh ke sumur dengan kedalaman hingga 17 meter.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan evakuasi oleh tim SAR.

"Korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari dalam sumur dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga," kata Jeffry, Minggu (4/2/2024).

Jeffry mengatakan kejadian tersebut awalnya diketahui ketika tetangga korban pulang dari sawah melihat rumah korban masih tertutup dan lampu rumah belum dimatikan. Tetangga korban pun melakukan pengecekan ke rumah korban dengan masuk melalui jendela rumah dan mencari korban, namun tidak ditemukan.

"Selanjutnya tetangga korban mencari di sawah juga tidak ada," ucap Jeffry.

Setelah mencari kembali ke rumah korban, tetangganya melihat ada sandal di sekitar sumur. Tetangga korban pun melihat ke dalam sumur dan terlihat korek gas api yang sudah terapung.

Hal ini membuat tetangga korban curiga bahwa korban terjatuh ke dalam sumur. Tetangga korban dan beberapa warga lainnya memompa air sumur, dan terlihat korban sudah berada di dalam sumur ketika air mulai berkurang.

"Setelah airnya berkurang hingga dasar sumur korban baru kelihatan berada didasar sumur dengan posisi jongkok dan sudah tak bernyawa," jelas Jeffry.

Warga pun akhirnya melaporkan hal tersebut ke BPBD Bantul dan diteruskan ke Basarnas Yogyakarta untuk dilakukan evakuasi. Basarnas pun memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi.

Dari hasil pemeriksaan medis dokter dari Puskemas Bambanglipuro, korban diperkirakan telah meninggal kurang lebih sekitar 24 jam.

Sementara dari hasil pemeriksaan Inafis Polres Bantul tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan

“Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” tandas Jeffry.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:38

0 komentar:

CB