Kakek di Bantul Ditemukan Gantung Diri, Sebelum Kejadian Terlihat Murung

Posted by tribratanewsbantul on 00:30

 Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.


Seorang lansia berinisial AM (80), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sendiri di sebuah gubuk pembuatan batu bata di areal persawahan di Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul.

“Sekitar pukul 06.30, istrinya mengirim air minum ke sawah, dan mendapati korban dalam keadaan bersandar lalu melihat di atas kepala ada tali,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Sabtu (3/2/2024).

Mengetahui suaminya gantung diri, lanjut Jeffry, istrinya lalu menjerit dan lari meminta bantuan kepada warga yang berada di sawah.

Petugas Polsek Piyungan yang datang ke lokasi langsung mengamankan TKP. Petugas juga mencatat saksi-saksi yang mengathui kejadian tersebut.

Menurut keterangan dokter dari Puskesmas Piyungan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan dinyatakan telah meninggal sekitar 3,5 yang lalu.

Belum diketahui motif sebenarnya korban melakukan aksi nekatnya tersebut. Namun berdasar keterangan saksi, sebelum kejadian korban sering murung.

“Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tandas Jeffry.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB